Motherboard dari Colorful Ini Gunakan VGA Card Internal GeForce GTX 1070

Seperti yang kita tahu bahwa VGA card dari Nvidia GeForce GTX 1070 belum tiba di pasaran. Namun sudah beberapa vendor merilis varian lain alias custom dari VGA card tersebut, seperti salah satunya MSI yang belum lama ini merilis tiga varian VGA card GeForce GTX 1070.

Namun kali ini ada lagi yang lebih menarik, dimana ada sebuah motherboard yang juga menjadi satu dengan GPU dari Nvidia Pascal GP104-200 tersebut. Seperti yang dilansir dari VideoCardz, Minggu (4/6/2016), disebutkan bahwa motherboard tersebut adalah buatan dari Colorful.

COLORFUL-B150-GP104

Memang nama Colorful ini sedikit asing bagi sebagian orang, tapi bagi Anda yang sudah paham seputar komponen komputer, pastinya mengenal merek ini melalui produk VGA card buatan mereka. Seperti pada foto yang belum lama beredar, bisa dilihat bahwa motherboard dengan chipset Intel B150 ini menjadi satu dengan VGA card GeForce GTX 1070.

Masih belum tahu apakah Colorful bakal memproduksi dalam jumlah besar atau tidak karena dari segi ukurannya sendiri, VGA card ini tidak seperti motherboard ukuran ATX karena cenderung lebih lebar. Disinyalir bahwa motherboard ini bakal digunakan pada komputer barebone atau komputer dengan desain khusus. Selain itu jenis RAM yang digunakan berupa SO-DIMM, hanya memiliki satu buah slot SATA dan dua buah slot M.2 SATA.

Sayangnya hingga kini masih belum diketahui bagaimana motherboard ini kedepannya, namun dari informasi yang beredar kabarnya bakal digunakan pada komputer gaming mendatang.

 

Sumber :”http://www.beritateknologi.com/motherboard-dari-colorful-ini-gunakan-vga-card-internal-geforce-gtx-1070/”

Bookmark the permalink.

Comments are closed.