Smart NPWPD

Smart NPWPD merupakan inovasi terbaru untuk kartu NPWPD yang kami kembangkan. Smart NPWPD bertujuan untuk mempermudah wajib pajak dalam membayar pajak. Wajib pajak dapat melakukan pendebetan sejumlah uang sebagai pulsa, yang mana pulsa dapat dibeli melalui petugas pajak langsung maupun Bank Daerah. Cara pembayaran pajak cukup mudah, dengan melalui alat khusus yang dibawa petugas dan memasukkan Smart NPWPD yang dimiliki. Maka muncul data wajib pajak serta nominal pajak yang harus dibayarkan. Setelah  proses pembayaran selesai, maka tercetak bukti pembayaran.

Smart NPWPD dinilai lebih efisien, tidak memerlukan waktu yang lama dan mencegah timbulnya tindakan penyelewengan petugas.

Prinsip kerja alat ini sangat mudah diterapkan. Diutamakan untuk wajib pajak dengan usaha kecil (pedangang kaki lima), yang setiap hari dipungut pajak agar mudah melakukan pembayaran pajak. Tujuannya agar mencegah terjadinya transaksi aliran uang kas yang beredar di masyarakat, karena uang yang dibayarkan langsung masuk ke kas daerah. Sehingga dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan dan penyelewengan wewenang petugas.

Comments are closed.