Google Sediakan Akses Cepat via Now on Tap

onqiM7pE43

Google mengumumkan fitur baru pada Now on Tap versi beta 6.0. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat mengaktifkan Now on Tap dari layar homescreen Android atau peluncur aplikasi untuk mendapatkan shortcut.

Shortcut ini akan memungkinkan pengguna menciptakan pengingat, menentukan pengaturan, dan mengarahkan ke lokasi yang telah disimpan seperti rumah atau kantor. Sebelumnya, mengaktifkan Now on Tap pada homescreen tidak akan berdampak apapun, kecuali mengarah pengguna ke Google Now.

Now on Tap diluncurkan sebagai bagian dari updateMarshmallow tahun lalu, dirancang untuk menghadirkan fitur kontekstual dan prediktif Google Now pada aplikasi Android apapun.

Now on Tap dapat dimanfaatkan dengan menekan tombolhome perangkat selama beberapa saat, yang akan menawarkan saran pencarian terkait sejumlah informasi dan tautan langsung ke aplikasi lain.

Update ini mengindikasikan Google akan mempertahankan eksistensi Google Now, meski perusahaan ini tengah mengembangkan Assistant, AI percakapan yang disematkan ke dalam aplikasi pesan, Allo, dan speaker Google Home terbarunya, seperti yang dilaporkan oleh The Verge.

Google menambahkan fitur pencarian teks dan gambar pada update Now on Tap. Updateini ditujukan agar pengguna dapat memperoleh rekomendasi lebih presisi dan tautan dengan memilih hal yang software yang mereka inginkan tersedia di software Google.

 

Sumber : “http://teknologi.metrotvnews.com/news-teknologi/PNgOwlAN-google-sediakan-akses-cepat-via-now-on-tap”

Bookmark the permalink.

Comments are closed.