Aplikasi E-UMKM

previous arrow
next arrow
Slider
Usaha Mikro Kecil dan Menengah memiliki peran dan kedudukan yang strategis dalam membangun ketahanan ekonomi masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja dan penanggulangan kemiskinan. Oleh karena itu pelaku UMKM perlu diberdayakan melalui pengembangan SDM, produksi dan produktifitas, perlindungan usaha, pengembangan kemitraan, peningkatan akses permodalan, jaringan usaha dan pemasaran.
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sedang dihadapkan pada sejumlah tantangan yang kompleks jika dibandingkan dengan masa sebelumnya, menyangkut persaingan, masih rendahnya pengetahuan dan ketrampilan SDM UMKM, manajemen SDM, akses permodalan, penguasaan IPTEK dan kesempatan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Karenanya menjadi hal penting saat sekarang adalah kiat dan cara bagaimana mengembangkan kreatifitas dan keberanian dalam berusaha, sehingga UMKM mampu bertahan dalam perubahan yang semakin cepat dan persaingan usaha yang semakin keras.
E-UMKM adalah suatu aplikasi yang memuat produk-produk unggulan suatu daerah agar dikenal oleh masyarakat luas di dunia nyata dan maya (online ). produk-produk iniakan dipasarkan oleh pemerintah daerah melalui internet berupa aplikais web umkm di daerahnya agar usaha-usaha tersebut dikenal secara global dan dapat terjadi pergerakan ekonomi daerah. adapun contoh kategori produk-produknya dapat menyesuaikan masing-masing calon mitra

Posted in Produk & Jasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *