Hewlett-Packard (HP) Rilis Pavilion 14 Chromebook

Timlo.net — Hewlett-Packard (HP) mengumumkan laptop Chromebook pertamanya, Senin (4/2) yang memperlebar ekspansi perusahaan tersebut serta pendekatan multi-OS untuk menawarkan lebih banyak pilihan pada pengguna. Laptop berbasis sistem operasi Google Chrome ini diposisikan sebagai laptop berharga rendah untuk para pelanggan berbudget rendah dan akan meneruskan kesuksesan netbook yang populer beberapa tahun lalu.

HP Pavilion 14 Chromebook menonjolkan layar yang kira-kira 2 inci lebih lebar dibandingkan dengan produk Chromebook lain di pasaran saat ini. Dengan layar 14 inci beresolusi 1366×768 dan ditenagai dengan prosesor Intel Celeron (1,1GHz), memori DDR3 2GB, 16GB solid-state storage (SSD) dan hardware lain. Keamanan hardware ekstra ini disediakan lewat Trusted Platform Module (TPM) untuk melindungi terhadap akses tidak sah terhadap data sensitif dan rahasia sehingga para pelanggan bisa merasa nyaman mengetahui bahwa data pribadi mereka aman. Baterai laptop ini diperkirakan sanggup bertahan selama 4 jam dan 15 menit, mungkin karena besarnya layar serta rendahnya kemampuan prosesor yang hemat energi di Google Chrome.

PC berbasis Google Chrome ini menyediakan jalan kepada pengalaman komputasi yang cepat dan mudah serta akses ke layanan populer seperti Google Search, Gmail, Youtube, Google Drive dan Google+ Hangouts video chat untuk banyak orang sekaligus aplikasi-aplikasi di Chrome Web Store.

“Google Chrome OS menunjukkan daya tarik yang hebat terhadap pengguna yang semakin bertumbuh. Dengan HP Chromebook, para pelanggan bisa mencoba mendapat pengalaman Google dalam laptop berukuran penuh-semua didukung dengan layanan dan merk kami,” kata Kevin Frost, vice president dan general manager of consumer PCs, printing and personal system di HP.

Chromebook ini dijual di Amerika Serikat (AS) dengan harga $329.99 (Rp 3,1 juta).

Sumber: http://www.timlo.net/baca/60872/hewlett-packard-hp-rilis-pavilion-14-chromebook/

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.